Kursus pra nikah

Sedang menunggu materi.

Iklan

TIPS CPNS GAJI PNS pengalaman saya (CAT)

(CAT) alias catatan saya untuk merekam kenangan biar tidak lupa hehe

… ahh judulnya agak nyeleneh..

alhamdulillah untung saya tidak lulus disetiap saya ikutan cpns. hahaha

tapi kalo ingat perjuangan ikut cpns… saya yang pemalas belajar jadi rajin membaca… seua buku dibaca (lebih tepatnya numpang baca di perpustakaan, gra*edia, cari di internet)

 

pertama kali ikut cpns rasanya akhir tahun 2004. waktu itu saya masih kuliah tingkat pertama… semester 1..

pembukaan cpns sedang heboh-hebohnya dan sedang banyak-banyaknya… saya pakai ijazah sma. ikutnya di kampung orang tua… batusangkar kabupaten tanah datar sumbar.

waktu ujian sih rasanya kejawab dan yakinnn banget,,,, tapi gak lulus..

berarti saya mesti lanjut kuliah nih…

lulus kuliah…

tahun 2009-2010 juga sedang banyak-banyaknya cpns.. saya ikuti semua

mulai dari yang tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional kementerian..

ada yang terpanggil saya ke jakarta tapi gak jadi ke jakarta karena tidak ada dana.

ada juga yang kementerian test di provinsi… saya ikut, rasanya yakin menjawab soal-soalnya… tapi tetap gak lulus…

kalo kementerian yang berkesan itu kementerian kehutanan… entah kenapa berkesan saja rasanya test disana…

nah pengalaman di provinsi saya ikut di riau..

waktu yang pertama,,, memang rankingnya tidak diumumkan secara terang-terangan… tapi di data UI (univ indonesia) yg dikasih wewenang memeriksa di internet saya lihat saya dapat posisi nomor 6 tapi kemudian2 di cek lagi sistem internetnya tidak bisa dibuka lagi…. KOK BISA GITU YA??? hahahha tapi rasanya yang diterima tahun ini cuma 2 untuk kategori lulusan adm. niaga..

nah cpns tahun berikutnya 2010 atau 2011 ya? ikutan lagi,,, tapi saya finis diurutan 23 (kalo gak salah) dari ratusan org 1 jurusan… yahhhh prestasi yang menurun…

tipsnya??

ya belajar,,, hahahaΒ  tp saya gak belajar juga kok SKS saja sistem kebut semingguan saja hahaha

gaji pns??

wahhh dulu sih berpikirnya… org-org yang jadi pns kok gaya dan kelihatannya kaya-kaya…

ahhh.. makanya (waktu itu)Β  pengeeeeennnn banget jadi pns.. hihihi (peace)… semua pembukaan CPNS asal sesuai jurusan.. bahkan pakai ijazah SMA aja saya mauuuuuu… yang penting LULUS hehehe

cat?

apaan itu saya tidak pernah coba lagi.. karena …

2012 saya dapat pekerjaan yang menurut saya… saya tidak akan berpikiran berpaling lagi.. hehehe

 

demikian CATatan harian disela-sela santai dengan kerjaan..

 

SELAMAT BERJUANG BAGI YANG IKUT CPNS (telat postingkah saya?)

yang jelas kalo tidak diterima,,, barangkali Tuhan punya rencana yangΒ  lain…

seperti saya… gak kepikiran lagi ikut CPNS hehehe..

 

#tanpa gambar,,, hanya sekedar catatan….

 

 

2009 & 2011

ditahun ini aku sama sekali tidak menulis

mungkin waktu itu masih menggunakan blogspot

mungkin juga kelupaan password blog yang ini..

 

di tahun 2017… luput pula menulis dibulan februari….

#just info

 

Categories: me