HP yang saya gunakan dari masa ke masa

Zaman sekarang ini kalau tidak ada HP gimana gitu ya? hahaha

sebenarnya saya tergolong orang yang sangat bergantungan dengan alat elektronik ini. tapi saya bukan tipe yang suka gonta-ganti barang yang saya miliki.

jadi kalau di listkan dari akhir tahun 2003 (sejak pertama kali berhandphone)  yang benar-benar saya gunakan itu tipe-tipe:

  1. nokia 3610
  2. sony ericsson R300 Radio
  3. Blackberry curve 9300
  4. samsung galaxy chat
  5. asus zenfone 6
  6. samsung a5 2016

nah cuma 6 itu (sampai tahun 2017) dan semuanya punya “story” masing-masing… pengen tahu kaaaannn story nya.. hehe

  1. nokia 3610

NOKIA 3610 2

Handphone ini saya beli sekitaran bulan desember 2003, sewaktu duduk di kelas 3 SMA . saya beli ini pakai uang sendiri loohhhh.. uang dari hasil menang lomba menulis cerpen majalah budaya sagang riau. Harga handphonenya saya lupa, dan hadiah kemenangannya saya juga lupa hehe..

tapi rasanya sekitar 750.000-1.000.000 an lah nominal hadiahnya, dan handphonenya sekitaran itu juga.

bagi saya dan keluarga handphone ini sangat memberikan manfaat, karena saya bisa menelpon kakak saya yang kuliah di padang. jadi tidak perlu datang ke wartel lagi untuk menelpon kerumah ibu kosnya kakak saya dan tidak perlu lagi janjian datang untuk ditelpon kerumah sepupu saya yang punya telpon kabel.

handphone ini bertahan sampai tahun sekitar 2009, uzur ya, karena hampir 6 tahun.. hingga layarnya itu agak kabur-kabur. berhubung saya sudah tamat kuliah rasanya saya sudah saatnya ganti handphone. akhirnya handphone ini saya kasih ke m(ama) untuk di musiumkan (istilah saya).. maklum kebiasaan keluarga kami, jarang menjual barang-barang lebih senang menyimpannya untuk dijadikan kenang-kenangan hahaha.

oh ya, sekitar tahun 2014 atau berapa ya?, handphone ini hilang, m(ama) saya sudah mencari-cari tapi tidak ingat disimpan dimana. sedihhhhh

2. sony ericson r300 radio

SONY ERICSON

 

Berawal dari suka ke seseorang. kalau kita suka seseorang, tentu kita ingin tampil keren dihadapannya, atau kita misalkan tahu nih, orang yang kita suka itu menyukai hp merk tertentu, pasti kita bakalan beli hp merk itu juga,, HAHAHA.

Untuk handphone kedua ini bermula dari situlah.. hehehe. “orang yang saya suka” saat itu memakai handphone merk sony ericsson. tahu sendirikan prestise merk sony ericsson saat itu (sekitar thn.2009).

harga handphone sony relatif mahal, sedangkan saya beli handphone mesti memakai uang sendiri. untung zaman kuliah saya kerja parttime di ponsel dengan gaji 400rban perbulan. saya ingin juga punya handphone merk sony.

alhasil merk sony yang termurah, yang fasilitasnya sudah “berwarna & berkamera vga” itu ya sony r300 ini. seingat saya saya beli sekitar 600rban.. (lebih murah ya dari handphone pertama hahaha)

kesan dari handphone ini dia punya radio, jadi saya bisa bermusik riaaa…

handphone ini bertahan hingga triwulan akhir 2012 bukan karena rusak ya. tapi karena “sudah selayaknya” saya ganti handphone hehehe. dan nasibnya mendarat di tangan m(ama) saya utk (dikoleksi) hehehe.

oh ya,, hingga detik ini handphone ini belum rusak, masih digunakan m(ama) saya, cuma keluhannya, tombolnya terlalu kecil-kecil, dan m(ama) saya sulit untuk mensettingnya hahaha.

3 blackberry curve 9300

BB CURVE 9300

sekitar september 2012 saya beli handphone ini. pulang diklat persiapan kerja jamsostek. istilahnya inilah awal saya mendapatkan kerja yang insyaallah mapan dan menopang kehidupan saya. jadi handphone yang saya beli sedikit canggih tidak apa-apalah hehehe

sebenarnya saya sudah lama mengenal hp bb. sebelum bb booming malah, karena kakak saya sudah duluan memakainya untuk menunjang aktifitas kerjanya.

jadi, saya tidak telat yaaa mengenal BB. hahaha

HP BB ini bertahan hingga awal 2014 (seingat saya).. dan lagi-lagi ini bukan karena rusak, karena di tahun ini android sudah mulai menyerbu pasar,

akhirnya saya yang alhamdulillah punya dana berlebih berniat ganti HP.

HP ini saya kasihkan lagi ke m(ama) saya.. berhubung si m(ama) gak terlalu suka pakai hp canggih. adik saya malah “MENJARAH” hp ini, dan tahu sendirilah kalau barang-barang sudah sampai tangan adik saya, kritis karena sense memilikinya tidak ada.

4. samsung galaxy chat

SAMSUNG CHAT

samsung galaxy chat. inilah handphone yang saya suka dan masih saya pakai sampai sekarang. jujur handphone ini tahan banting (mungkin karena fasilitas androidnya tidak saya gunakan). sudah terhempas berkali-kali , masuk air, alhamdulillah tidak rusak baterainyapun belum pernah ganti. juga paling utama dia ada keypadnya dan touchscreennya. rusaknya cuma kalau habis baterai sistemnya reboot aja. dan satu lagi kekurangannya. kontak handphone itu sering gabung-gabung sendiri.

ini saya beli saat pameran samsung di mall pekanbaru. harganya sekitar 1.150.000 niat belinya itu karena ada trand saat itu mesti punya 2 handphone satu untuk internetan satu lagi untuk khusus nelpon-nelpon dan berhubungan dengan orang perusahaan.

awalnya saya ingin beli handphone nokia senter saja, tp dipikir-pikir tampilan hp ini elegan juga dan lebih berkelas aja rasanya.

jadi diantara semua handphone tipe ini yang saya puas.

5. asus zenfone 6

ASUS ZENFONE 6

android mulai booming… mau tidak mau saya beli handphone. saya memilih zenfone 6 karena pengen cari handphone murah namun memiliki spek yang tinggi tapi tetap memerhatikan kualitas.

akhirnya saya pilih asus, karena pengalaman pakai laptop asus,, sudahlah murah untuk ukuran laptop, kualitasnya tahan juga

saya beli  zenfone 6 ini di solok sekitar awal 2014 sebagai pengganti bb saya. waktu itu harganya rasanya 3.1jt.

awalnya saya puas memakainya. namun lama-kelamaan trand hp android ini tiap sebentar berganti-ganti. mulai dari kitkat (handphone ini) hingga saat saya masih memakai sudah terbit pula marsmallow. udah lewat lollypop….

akhirnya rasa memiliki handphone ini tidak maksimal lagi, dimulai pecah layarnya.. saya ganti, 800rb pula,, beberapa bulan kemudian pecah lagi. akhirnya saya hibahkan saja lagi. lagipula ram untuk main games internetnya sudah error-error. jadi terpaksa beralih ke handphone baru,,

gawat ya. ternyata punya duit dapat mengubah tipikal kita, berarti ketika saya dulu tidak ganti-ganti handphone bukan karena tidak ingin tapi dana untuk menggantinya itu yang tidak ada HAHAHAHA

handphone ini saya serahkan ke m(ama) dalam kondisi terhempas dan mati, karena m(ama) saya kasihan dicoba perbaikinya rupanya sembuh dan kena 400rb. eh beberapa hari dipakai ternyata layarnya mulai  bergaris.

 

6 samsung a5 (2016)

SAMSUNG A5 2016

 

Inilah pertama kali saya beli handphone secara KREDIT. makin kesini kok makin miskin rasanya, hahaha.

oke. saya ingin beli hp yang bisa dibawa “ketengah” jadi ketika kumpul-kumpul rekan kerja setidaknya hp saya mereknya samsung lah dan samsungnya keluaran yang relatif mahallah.

harga hp ini 4.3jt relatif mahal bagi saya ya, makanya saya memilih kredit 0% promo kartu kredit. hehehe

alhamdulillah hp ini masih saya pakai hingga detik ini. semoga bertahan lama lah,

atau Tuhan tolong beri saya rezeki yang lebih lagi biar kebutuhan tambahan seperti ini bisa terealisasi dan saya bisa beli hp samsung S…. atau Iphone …. (keluaran terbaru)…

 

oke demikian cerita mengenai hp?

kamu punya catatan tentang sejarah memakai hp dari masa ke masa? share disini. hehehe

 

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “HP yang saya gunakan dari masa ke masa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s